Aspem Jakpus Imbau Masyarakat untuk Minimalisir Sampah

Reporter: Audry | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti di RW 06, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (7/5). Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melaksanakan kerja bakti, di RW 06, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (7/5).

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany dan Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Jakarta Pusat Reza Fahlevi didampingi Wakil Camat Tanah Abang, Lurah Kebon Melati serta perangkat terkait meninjau langsung kegiatan kerja bakti ini.

Sebelum melaksanakan kerja bakti terlebih dahulu dimulai dengan apel petugas gabungan yang terdiri dari Sudin LH, SDA, PPSU, Pertamanan, dan Dishub yang berjumlah 70 personel. Warga RW 06 juga turut ikut serta dalam kerja bakti ini. 

Dalam kerja bakti ini dilakukan pada tujuh titik di lingkungan RW 06, juga meliputi lokasi-lokasi yang rencananya akan dilombakan dalam Lomba 10 Program Pokok PKK. Salah satunya Taman Hati PKK.

“Dari pagi kita sudah standby dengan jajaran terpadu juga bergabung di sini. Kita melakukan penataan mulai dari depan sampai ke lokasi-lokasi yang rencananya akan dilombakan PKK, meliputi taman hati PKK,” ucap Aspem Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany saat diwawancarai oleh tim Kominfotik JP

Kegiatan kerja bakti ini juga dimanfaatkan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sebagai momen untuk mensosialisasikan tindakan preventif agar masyarakat turut meminimalisir sampah. Sehingga, tidak menghasilkan sampah dalam jumlah banyak, yang akan berdampak buruk pada lingkungan. 

“Kegiatan kerja bakti ini, tidak hanya berpaku pada eksekusinya saja. Tapi juga kepada tindakan preventifnya, karena harapan kita ke depan, masyarakat juga turut serta dalam meminimalisir (jumlah) sampah (yang dihasilkan). Mulai sekarang, apabila tidak perlu dibuang jangan dibuang. Kurangi sampah dari awal, agar tidak lagi menumpuk di jalan. Dan akhirnya membebankan tugas dan berdampak pada lingkungan sekitar,” imbau Denny.