Aspem Meninjau Penilaian Lomba Kelurahan Terbaik di Serdang dan Rawasari

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Tim penilai kelurahan mengunjungi Kelurahan Rawasari. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengunjungi Kelurahan Serdang dan Rawasari, terkait lomba kelurahan terbaik tingkat kota. 

Denny mengatakan, penilaian lomba kelurahan ini merupakan kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Di awali pada minggu lalu telah dilakukan lomba kelurahan tingkat kecamatan, jadi kita minta Pak Camat membentuk tim melakukan seleksi kepada kelurahannya untuk menunjuk satu perwakilannya yang terbaik," katanya, didampingi Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Ishran Prasetyawan dan perwakilan dari 16 UKPD turut hadir pada kegiatan ini.

Denny menjelaskan, lomba ini diikuti oleh lima kelurahan terbaik dari delapan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat.

"Hari ini saya memilih dari delapan kecamatan hanya lima kelurahan terbaik," kata Denny dihadapan para tim penilai dan jajaran ASN Kelurahan.

"Jangan jadikan kegiatan ini menjadi beban tetapi jadikan kegiatan ini menjadi spirit kita dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat," tambahnya.

Sesuai dengan Permendagri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan terdapat beberapa poin yang menjadi acuan dalam lomba kelurahan terbaik di antaranya, kegiatan di bidang kemasyarakatan, administrasi di kelurahan, serta pelayanan publik.

Penilaian lomba kelurahan ini akan berlangsung selama 3 hari, hari ini dua kelurahan, besok dua kelurahan, dan lusa satu kelurahan.