Aspem Minta Lembaga Kemasyarakatan Cempaka Putih Sukseskan Pemilu 2024

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan tingkat kota, di Aula Kantor Camat Cempaka Putih. Foto: Rayner Magang

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany membuka peningkatan kapasitas lembaga kemasyarakatan tingkat kota, di Aula Kantor Camat Cempaka Putih, Rabu (4/10).

Denny mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kapasitas dan menambah wawasan perangkat masyarakat dalam menghadapi pemilihan umum (pemilu) tahun depan.

"Silakan bapak ibu tanyakan kepada narasumber mengenai pemilu, karena bapak ibu nantinya sebagai ujung tombak di lapangan yang akan memberikan informasi langsung ke masyarakat," katanya.

Peserta yang hadir saat ini, lanjutnya, merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah.

"Perlu saya ingatkan bahwa yang hadir di sini baik itu RT, RW, LMK, FKDM, PKK, dan karang taruna merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah sehingga, sekecil apapun informasi yuk disampaikan kepada masyarakatnya sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," jelasnya.

Menurutnya, pada pemilu tahun depan akan diselenggarakan bertepatan dengan hari kasih sayang oleh karena itu Denny menyarankan kepada para ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mengenakan pakaian berwarna merah muda.

"Makannya saran saya besok pada saat pelaksanaannya para ketua KPPS pada pakai baju pink kalau perlu ada nuansa polkadotnya jadi terlihat happy dalam dalam penyelenggaraan pemilu nantinya," ucap Denny. 

"Diharapkan setelah selesai dari kegiatan peningkatan kapasitas hari ini bapak dan ibu sudah bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam rangka persiapan pemilu 2024," tutupnya.