Aspem Pimpin Tim Penilai Lomba Kelurahan Terbaik di Kelurahan Pegangsaan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan penilaian di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Rabu (24/5). Foto: Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama Tim Penilai Lomba Kelurahan Terbaik Tingkat Kota yang terdiri dari 16 UKPD melakukan penilaian di Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Rabu (24/5).

Dalam sambutannya, Denny mengatakan, lomba kelurahan ini merupakan kegiatan yang telah dilakukan serentak di seluruh Indonesia sejak 2015 hanya karena situasional Covid-19 sehingga, baru dimulai lagi tahun 2023.

"Kegiatan ini adalah terkait yang sudah dilaksanakan, artinya teman-teman kelurahan ini sudah diseleksi oleh tim dari kecamatan, dari lima kelurahan yang ada di Kecamatan Menteng, Kelurahan Pegangsaan dipilih dan paling tidak Kelurahan Pegangsaan menjadi juara 1 di tingkat kecamatan," katanya.

"Kalau dari kota menseleksi dari delapan kecamatan kita ambil satu perwakilan, tapi tidak delapan yang kita ambil tetapi lima dan kelurahan pegangsaan ini menjadi lima terbaik, dari lima ini kita akan seleksi menjadi tiga dan akan diseleksi lagi menjadi satu yang akan mewakili Jakarta Pusat," imbuhnya.

Denny menuturkan, secara situasional dan kondisional setiap kelurahan pasti berbeda, tetapi tim penilai akan melihat dari upaya dan usaha yang sudah dilaksanakan dan dikerjakan oleh pemerintah kelurahan.

"Yang kita nilai bukan hanya performa lurah dan perangkat tapi terkait dengan kolaborasi kegiatan yang ada di wilayah Pegangsaan ini yang sudah dijalani, kita akan menilai apa yang telah dikerjakan," tuturnya.