Beautifikasi Pasar Serdang

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pasar Serdang. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan monitoring kebersihan, keamanan, dan ketertiban di Pasar Serdang, Kelurahan Serdang, Kecamatan Kemayoran, Rabu (25/1).

Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, monitoring ini dilakukan untuk memastikan pasar yang ada sejak 1976 ini tetap bersih, aman, dan tertib.  Sehingga para pengunjung nyaman saat berbelanja di pasar.

"Sesuai arahan pimpinan dan juga pj gubernur, kita monitor pasar-pasar yang ada di Jakarta Pusat agar nyaman dikunjungi masyarakat, pasar bersih, dan parkir tertib, kita lihat di sini (Pasar Serdang) sudah berbenah terus," katanya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan mendukung dan berkolaborasi demi terjaganya kenyamanan tersebut.

"Kita akan bantu pengangkutan sampah, marka-marka jalan, parkir, intinya untuk beautifikasi pasar ini," ucapnya.

"Intinya kita bersinergi antara pemkot dan pasar jaya untuk menciptakan pasar yang nyaman bagi masyarakat," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Pasar Serdang Warnoyo mengungkapkan, mendukung program pj gubernur yang menunjuk Pasar Serdang menjadi salah satu pasar percontohan dengan melakukan koordinasi pimpinan teratas dan pembenahan pasar.

"Kebersihan dan perapian area seperti, perapian selasar, melakukan pengecatan, dan pembuatan taman. Sehingga masyarakat lebih nyaman," tandasnya.