Bidang Pengelolaan Sampah RW Kecamatan Jakpus Dapat Bantuan Sarpras

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan sarpras bagi bidang pengelolaan sampah RW. Foto: Maulana

Dalam menunjang pengelolaan sampah sekaligus meningkatkan kebersihan lingkungan di Tingkat RW, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan penyerahan bantuan sarana dan prasarana (sarpras) kebersihan kepada Bidang Pengelolaan Sampah (BPS) lingkup RW, di Jalan Angkasa Raya, Kecamatan Kemayoran, Jumat, (8/12).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ada sebanyak 11 item sarpras yang diserahkan kepada BPS RW perwakilan dari tiap Kecamatan se-Jakarta Pusat.

"Ada tempat sampah, gerobak sampah, termasuk untuk pengolahan sampah, komposting, dan juga ada untuk bank sampahnya," ujarnya.

Dhany berharap dengan dibagikan sarpras untuk BPS RW penataan dan kebersihan lingkungan di wilayah Jakarta Pusat lebih optimal, menjadi bersih, nyaman, dan hijau.

""Dengan adanya sarana dan prasarana ini, mudah-mudah wilayah Jakarta Pusat akan lebih bersih, nyaman, dan hijau. Jangan lupa sarana dan prasarana di rawat dengan baik," ucapnya.

Dhany menambahkan, pemberian bantuan ini juga untuk mensukseskan lomba dengan tema 'Gotong Royong Jakarta' yang akan diikuti oleh perwakilan RW di 267 kelurahan se-Provinsi DKI Jakarta.

Disela-sela kegiatan, wali kota beserta rombongan juga melakukan kegiatan rutin yaitu, penanaman pohon tabebuya sekaligus mengunjungi tanaman hidroponik tidak jauh dari lokasi.