Buka Forum Pembahasan RKPD, Asminkesra Jakpus Minta Efisiensi Anggaran

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat M. Reza Phahlevi. Foto: Maulana

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat M. Reza Phahlevi membuka Pelaksanaan Forum Perangkat Daerah dalam rangka Pembahasan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2024.

Pembukaan berlangsung di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (21/3).

Reza mengatakan, ini merupakan forum penting lintas Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di Jakarta Pusat yang merupakan bagian dari rangkaian perencanaan dan pembangunan.

"Kemarin kita sudah musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) dan hari ini adalah mematangkan, contoh mungkin ada input yang kurang atau kebesaran," katanya saat ditemui disela-sela acara.

Dalam kesempatan ini, Reza meminta kepada peserta forum untuk membuat program yang sangat strategis karena kedepannya tantangan akan semakin besar. Sehingga, anggaran semakin menipis.

"Prioritas kita tahun depan adalah lemilu maka otomatis anggaran APBD akan terkuras, maka buatlah program yang sangat strategis kalau memang ada program rehab kantor dan kantor itu masih layak jangan dilakukan rehab dulu," tuturnya.

Menurutnya, anggaran tersebut harus dijaga dan jangan sampai defisit. Dan berharap forum lintas sektor ini bisa mengefisienkan anggaran.

"Jangan sampai di tingkat provinsi yang baru memangkasnya sehingga, nantinya tidak tahu mana yang akan dipangkas, maka biar teman-teman yang pangkas sendiri. Saya sarankan efisien kan anggaran, yang tidak perlu jangan mengada-ada," tutupnya.