Bulan Juni, Pemkot Jakpus Gelar Festival Olahraga Rakyat

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi Festival Olahraga Rakyat, di Ruang Serbaguna Besar. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melalui Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) menyelenggarakan Festival Olahraga Rakyat Tingkat Kelurahan dengan cabang olahraga (cabor) senam SKJ 2022.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Kasudin Pora) Makmur menjelaskan, pelaksanaannya akan berlangsung pada tanggal 8 Juni 2023 sampai 21 Juni 2023 yang akan diikuti seluruh kelurahan yang ada di wilayah Jakarta Pusat. 

"Tiap kelurahan mengirimkan tiga tim. Jadi, total peserta dari 44 kelurahan sebanyak 1.320 peserta yang telah berusia lebih dari 16 tahun. Dan opening akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2023 di GOR Cempaka Putih yang rencananya akan dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma," katanya, usai rapat koordinasi Festival Olahraga Rakyat, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (24/5).

Terkait penjurian, lanjutnya, Sudin Pora berkerja sama dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). 

"Penjurian dari KORMI karena membawahi semua senam yang ada di masyarakat," ucap Makmur. 

Makmur menambahkan, Festival Olahraga Rakyat ini merupakan KSD Gubernur yang memang tiap tahun dilaksanakan dan tentu ada hadiah berupa piala juara 1,2,3, harapan 1,2,3. 

Menurutnya, pemenang dalam Festival Olahraga Rakyat cabor senam SKJ 2022 di tiap kelurahan rencana akan dikirim ke provinsi.

"Saya berharap festival ini bisa membudidayakan olahraga sebagai gaya hidup agar masyarakat Jakarta Pusat lebih bugar, sehat, dan terhindar dari berbagai penyakit," tandasnya.