Camat Cempaka Putih Pantau Pompa Air dan Normalisasi Saluran

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Cempaka Putih memantau pompa air. Foto: Malik Maulana

Guna memastikan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim penghujan, Camat Cempaka Putih Fauzi melakukan peninjauan pompa air, dan normalisasi saluran, Senin (2/1).

Peonjauan tersebut berlangsung di rumah pompa yang berada di Jalan Sal PHB Yatof. Sedangkan normalisasi saluran di Cempaka Putih XXXIII.

Saat menuju ke lokasi peninjauannya, Camat Cempaka Putih berserta Suku Dinas Sumber Daya Air Kecamatan Cempaka Putih bersepeda bersama-sama.

Menurut Fauzi, peninjauan ini untuk melihat dari dekat kesiapsiagaan pompa di Kecamatan Cempaka Putih. Ada 10 pompa mobile yang kapasitasnya 400-500 liter per detik. Sedangkan di rumah pompa Cempaka Putih ada tiga pompa yang kapasitasnya bisa 2.000 liter per detik, semua mesin berfungsi dengan baik dan siap digunakan. 

"Alhamdulillah, dalam beberapa hari kemarin semua pompa ini digunakan saat hujan dan wilayah Cempaka Putih tidak ada genangan air," katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan sekaligus mendukung petugas pompa wilayah Cempaka Putih dalam memberikan kinerja yang terbaik, dan cepat mengantisipasi di saat curah hujan cukup tinggi,” tambahnya.

Fauzi pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, ikut serta memelihara saluran air agar drainase saluran tersebut dapat berfungsi secara maksimal, dan tidak terjadi banjir.