Camat Senen Buka Lomba Nyanyi Lagu Betawi di Atrium Senen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pembukaan lomba Nyanyi Lagu Betawi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Menyambut HUT DKI Jakarta ke-496, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) DPC Jakarta Pusat menggelar lomba Nyanyi Lagu Betawi yang berlangsung di Plaza Atrium Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (18/6). 

Camat Senen Ronny Jarpiko yang hadir membuka kegiatan ini menuturkan, lomba Nyanyi Lagu Betawi merupakan salah satu usaha untuk menggali potensi yang ada di masyarakat.

“Sempat vakum tahun-tahun lalu karena terganjal Covid-19 kini sudah bisa dilaksanain kembali. Semoga lomba ini bisa menjadi agenda rutin untuk mencari bakat-bakat terpendam khususnya untuk warga Jakarta Pusat,” tuturnya didampingi Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Senen Santoso.

Untuk juara 1 dan 2 pada kompetisi ini akan diadu kembali di tingkat provinsi bertemu juara lainnya. Sementara untuk juara ditingkat provinsi akan melenggang ke Malaysia untuk diadu kembali dengan tetap membawakan lagu betawi.

“Saya berharap kedepannya budaya Betawi terus berkembang melalui sanggar-sanggar yang ada, tidak terbatas dari pribumi atau warga Jakarta aja namun, wilayah lain ataupun mungkin negara lain bisa paham terhadap budaya Betawi,” harapnya.

Acara ini pun turut dihadiri artis ibu kota yaitu Ketua DPC PAPPRI Jakarta Pusat Anisa Bahar, Elly Sugigi, dan banyak lagi yang lainnya.