Cegah Penculikan Anak, Satpol PP Kelurahan Kemayoran Lakukan Pengawasan di SDN 1

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Satpol PP Kelurahan Kemayoran melakukan pengawasan di SDN 1 Kemayoran. Foto: pusat.jakarta.go.id

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kelurahan Kemayoran bersama masyarakat peduli ketentraman dan ketertiban umum (Trantibum) melakukan pengawasan dan penjagaan di SD Negeri 1 Kemayoran, Jalan Kepu Dalam X No.44, RT 08/02, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/2).

Kepala Satpol PP Kelurahan Kemayoran Syahrudin mengatakan, penjagaan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah maraknya isu penculikan anak di sekolah setelah siswa pulang.

"Saat ini ramai di media sosial, media cetak, dan televisi akhir-akhir ini. Untuk pencegahan hal tersebut terjadi di wilayah Kelurahan Kemayoran kami bersama masyarakat peduli Trantibum serta para stakeholder melakukan pengawasan dan penjagaan di sekolah-sekolah yang dianggap rawan terjadi penculikan anak," katanya.

Syahrudin menuturkan, ada delapan petugas gabungan dari ASN Kelurahan Kemayoran, RW, FKDM, dan masyarakat peduli Trantibum yang dikerahkan untuk melakukan penjaga mulai dari pukul 11:30-12:30 WIB.

"Dengan upaya ini diharapkan tidak ada kasus penculikan anak di Kelurahan Kemayoran," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 10 Kelurahan Kemayoran Zulkifli merasa bangga bisa berperan aktif membantu program pemerintah daerah dalam membantu meminimalisir terjadinya penculikan anak yang sedang viral saat ini.

"Kalau ada Satpol PP serta unsur yang terlibat, orang tua pasti juga merasa tenang, kalau misalnya sedikit terlambat menjemput anak-anak," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu orang tua murid, Nizam warga RT 02/01 Kelurahan Kemayoran mengucapkan terima kasih atas pengamanan ini.

"Terima kasih banyak untuk semua pihak terutama Satpol PP Kelurahan yang selalu siaga mengawasi anak-anak," pungkasnya.