Gencarkan Penurunan Stunting, Kecamatan Menteng Salurkan PMT

Reporter: Iman  | Editor: Iman

Penyerahan PMT secara simbolis di kantor Kecamatan Menteng. Foto: Iman

Kecamatan Menteng melaksanakan penyaluran Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak yang dikategorikan stunting atau tengkes. 

Sekretaris Camat (Sekcam) Menteng Utari menyerahkan langsung PMT ini, di Kantor Kecamatan Menteng, Jalan Pegangsaan Barat No.14, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Utari menyatakan, kegiatan ini adalah program dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Kecamatan Menteng selaku pihak yang menyalurkan bantuan PMT ini sangat mengapresiasi program ini.

“Program yang sangat bagus sekali yang diturunkan oleh Kemendagri melalui Pemprov DKI terutama di Jakarta Pusat dan khususnya di Kecamatan Menteng. Kecamatan Menteng berharap dengan adanya kegiatan PMT ini, mudah-mudahan bisa menurunkan jumlah penurunan stunting di tahun 2023 ini,” ungkap Utari.

Ia juga menjelaskan lebih lanjut terkait data penerima PMT ini yaitu, ada lima kelurahan, yang berjumlah 33 anak.

Selanjutnya, Utari berharap ke depannya program-program seperti ini akan terus berlanjut sehingga akan meningkatkan kualitas gizi anak-anak yang terkena stunting.

“Harapannya ke depan ini akan terus berlanjut. Karena sudah pasti ini tentunya akan membantu anak-anak kita yang ada di tingkat kelurahan meningkatkan gizi mereka. Apalagi mereka yang kategorinya menengah ke bawah,” tandasnya.