Gernas BBI BBWI Momentum Produk UMKM Naik Kelas

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Kick Off Gernas BBI BBWI. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mendampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono pada acara Kick Off Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di Anjungan Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Kelurahan Gondangdia, Kecamatan Menteng, Jumat (8/9).

Gernas BBI-BBWI ini bertujuan untuk memajukan dan mengembangkan produk lokal serta pariwisata di Indonesia melalui peningkatan kepercayaan diri bangsa terhadap potensi dan kualitas produk buatan dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono mengatakan, Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung program Jakarta Entrepreneur.

"Pemprov DKI Jakarta sangat mendorong Jakarta Entrepreneur sebagai platform kreasi, fasilitasi dan kolaborasi pengembangan UMKM di Provinsi DKI Jakarta yang juga dilaksanakan melalui inovasi-inovasi seperti Jakpreneur Goes To Mall, Jakpreneur Hajatan, Pameran Produksi Kreatif, Gebetan UMKM, serta Jumat Beli Lokal," katanya.

Joko menjelaskan, Gernas BBI-BBWI ini diisi dengan berbagai macam jenis kegiatan di antaranya, bazar dan pameran UMKM, wisata urban, bisnis matching, dan bisnis kompetisi.

"Acara ini akan berakhir dengan penyelenggaraan malam puncak pada tanggal 10 November 2023", tambahnya.

Menurutnya, acara ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan produk dalam negeri yang dihasilkan oleh para pengrajin dan pelaku usaha di DKI Jakarta.

"Agar berjaya di negeri sendiri sehingga hal ini menjadi motivasi dan semangat bagi generasi muda bahwa produk Indonesia dapat bersaing dengan produk luar negeri dan mempunyai pasar di negeri sendiri," ucapnya.