Ibadah Malam Natal, Forkopimda DKI Jakarta Kunjungi Tiga Gereja di Jakpus

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Gereja Katedral. Foto: Maulana

Dalam rangka menyambut Natal 2023 Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama Forkopimda Provinsi DKI Jakarta mengunjungi tiga gereja yang ada di Jakarta Pusat untuk menyapa umat Nasrani yang akan melakukan misa malam Natal, Minggu (24/12).

Pj Gubernur bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menko Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy turut ikut dalam rangkaian peninjauan ibadah malam Natal. 

Berangkat sekitar pukul 15.45 WIB dari Balaikota, rombongan Pj Gubernur DKI menaiki bus listrik Transjakarta untuk menuju gereja pertama yaitu, Katedral Jakarta. Kemudian, GKI Gunung Sahari, dan yang terakhir GPIB Immanuel.

"Kami bersama seluruh jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan juga perwakilan Forkopimda DKI ingin menyampaikan selamat hari Natal dan menjalankan ibadah pada sore hari ini. Saya juga berterima kasih karena rombongan kami sudah diterima dengan baik, serta mohon maaf jika kami di sini sedikit mengganggu ibadah jemaat sekalian," ucap Heru Budi Hartono saat menyapa Jemaat Gereja Katedral.  

Heru menambahkan, dirinya berharap agar seluruh kegiatan ibadah dalam perayaan Natal Tahun 2023 ini berjalan dengan baik, lancar, dan tidak ada gangguan yang berarti. Kemudian, ia berpesan untuk jemaat tetap selalu menjaga kesehatan.

"Selamat Natal dan Tahun Baru 2024, mohon jangan lupa menjaga kesehatan dan terima kasih Romo kami sudah diterima dengan baik di sini dan perlu diingat kami selalu bersama bapak-ibu sekalian," ucapnya.

Sementara itu, Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo Hardjoatmodjo menyampaikan terima kasih atas kunjungan sekaligus dukungan dari pemerintah daerah untuk memperlancar pelaksanaan ibadah Natal.

"Kehadiran bapak ibu beserta jajaran Pemprov DKI, pimpinan agama dan masyarakat pasti membesarkan hati saudara-saudara kami yang ada di sini,” tandasnya.