Jajaran Kecamatan Cempaka Putih Cek Harga Pangan di Pasar Jati Rawasari

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pengecekan harga pangan di Pasar Jati Rawasari. Foto: Malik Maulana

Jajaran Kecamatan Cempaka Putih melakukan pengecekan harga pangan di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat, Selasa (31/1).

Pengecekan harga ini dipimpin Wakil Camat Cempaka Putih Erik AP berserta jajaran terkait lainnya.

Erik mengatakan, tujuan pengecekan ini melihat stok pangan, serta kestabilan harga pangan dalam rangka persiapan bulan ramadan. Selain itu, melihat kondisi pasar yang sedang direnovasi.

"Terkait harga pangan ada yang naik dan ada pula yang turun, seperti contoh harga telor kemarin 30-31 ribu sekarang 20 ribu. Sementara harga bawang dan cabai ada peningkatan sedikit,” ujar Erik.

Dia juga mengimbau kepada para pedagang agar menjaga kebersihan setelah pasar selesai direnovasi. "Jagalah kebersihan pasar, apalagi nanti para pedagang menempati pasar yang baru. Pedagang harus dapat merawatnya. Semoga dengan pasar yang baru nantinya pedagang dapat lebih meningkatkan penjualannya," harapnya.

Di tempat yang sama, Kasatlak KPKP Kecamatan Cempaka Putih Hasmauna menambahkan, harga bahan pangan yang ada di pasar masih stabil, kenaikan harga tidak mempengaruhi konsumen berbelanja.

“Ada beberapa kenaikan harga, namun tidak signifikan termasuk bawang dan kentang, kita mewaspadai fluktuasi menjelang hari raya,” ucapnya.

"Mudah-mudahan harga tetap stabil dan tidak mengalami lonjakan yang signifikan, termasuk cabai," imbuhnya.

Untuk diketahui, Pasar Jati Rawasari sedang dalam proses renovasi, sehingga para pedagang dialihkan ke samping-samping pasar, dan diperkirakan pertengahan tahun ini dipastikan selesai.