Jajaran Kelurahan Duri Pulo Kerja Bakti di Kawasan Jalan Baru

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti, di Jalan Baru, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Foto: pusat.jakarta.go.id

Dalam rangka penataan kawasan khusus untuk pembangunan sky bridge, jajaran Kelurahan Duri Pulo dibantu tiga pilar melaksanakan kerja bakti, di Jalan Baru, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Kasie Ekbang Kelurahan Duri Pulo Fitria Laela Deflina menerangkan, sky bridge ini akan dibangun oleh Dinas Citata Provinsi DKI Jakarta yang menghubungkan Cideng dengan Duri Pulo.

“Tadi dibantu anggota PPSU sekitar 22 orang beserta Babinsa dan juga Satpol PP. Alhamdulillah berjalan dengan lancar, walau awalnya ada sedikit penolakan dari warga yang tinggal dibangunan liar tersebut,” jelas Fitria.

Lanjut Fitria, pihaknya berhasil membersihkan lokasi dari gubuk liar dan juga puing-puing yang berserakan di Jalan Baru.

“Ternyata banyak juga puing-puing sisa pembangunan gitu, tadi berhasil kita temui orang yang dengan sengaja membuang puing di lokasi tersebut, sudah kita kasih arahan untuk tidak membuang puing di situ,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan kerja bakti ini, jajaran Kelurahan Duri Pulo telah melakukan sosialisasi kepada warga yang menempati lokasi ini secara liar, agar segera memindahkan barang-barangnya dari tempat tersebut.

“Tadi dibantu dua truk sampah dari Lingkungan Hidup, hasil dari kerja bakti tadi akan dibuang ke Bantargebang,” imbuhnya.

Di akhir, Fitria berharap dengan adanya kerja bakti ini kawasan Jalan Baru terlebih wilayah Kelurahan Duri Pulo terbebas dari bangunan liar dan ketika proyek sky bridge ini terealisasi, dapat membantu pergerakan warga serta Jalan Baru semakin indah.