Jalan Gelora RT 04 RW 02 Jadi Lokasi Penataan Kawasan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan di Jalan Gelora RT 04 RW 02. Foto: pusat.jakarta.go.id

Keindahan dan kenyamanan suatu wilayah menjadi dambaan setiap warga yang tinggal di dalamnya.

Diawali dengan sosialisasi terhadap warga pengurus RT dan RW di Kelurahan Gelora, diputuskanlah penataan kawasan dilakukan, di Jalan Gelora RT 04 RW 02, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Lurah Gelora Nurul Huda mengatakan, beautifikasi yang dilakukan meliputi pengecatan mural, penghijauan dengan tanaman hias dan produktif serta peletakan tong sampah pilah.

“Sebelumnya lingkungan ini agak kotor dan kurang terawat, jadi kita tata agar lebih nyaman dan untuk pengerjaan dimulai dari Januari lalu, dan Insya Allah Maret ini rampung,” ucapnya, saat dikonfirmasi, Jumat (24/3). 

Lanjut Huda, warga cukup antusias dengan adanya penataan kawasan ini, ada yang membantu menyediakan makanan ringan dan ada pula yang ikut membantu pengecatan.

“Setelah warga melihat progres yang bagus dari penataan kawasan, banyak pula dari warga lain yang mengusulakan wilayahnya untuk ditata,” tambahnya.

“Untuk SKDP yang terlibat ada dari Sudin Pertamanan dan juga Sudin Lingkungan Hidup (LH). Pertamanan membantu pengadaan rak gantung di dinding sekalian tanaman hiasnya sedangkan LH membantu memberikan tong sampah pilah,” tegasnya.

Huda berharap, kedepannya warga dapat menjaga keadaan wilayah yang sudah ditata ini dengan baik, dan kolaborasi apik yang terjalin antara pemerintahan dalam hal ini kelurahan ataupun SKPD penyokong dapat terjalin di lain kesempatan.