Jelang KTT ASEAN, Wawali Jakpus Ikuti Apel Siaga Kelistrikan di Istora Senayan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali mengikuti apel siaga kelistrikan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Menghadapi gelaran KTT ASEAN ke-43 yang akan dihelat pada awal September mendatang, Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengikuti apel siaga kelistrikan yang berlangsung di halaman Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (31/8). 

Dalam apel yang dipelopori PT PLN Persero ini, Chaidir mengatakan, mengahadapi KTT ASEAN ke-43 ini Jakarta Pusat sudah siap dengan segala hal yang dibutuhkan, baik itu keindahan, keamanan, kenyamanan serta ketertiban.

Selain itu, lanjut Chaidir, pihaknya akan melakukan banyak hal yang diperlukan untuk mensukseskan kegiatan KTT ASEAN ini, termasuk berkolaborasi dengan PLN.

“Ini adalah momen bersejarah untuk Jakarta Pusat sebagai salah satu tuan rumah untuk KTT ASEAN nanti, tentunya ketika kegiatan ini sukses, nama Jakarta Pusat juga terkena harum, dan saya berharap nantinya para tamu negara akan terkesan dan berniat untuk kembali ke Jakarta Pusat,” ucapnya didampingi Camat Tanah Abang Dicky Suherlan. 

Sementara itu, Dirut PT PLN Persero Darmawan Prasodjo mengatakan, KTT ASEAN ke-43 ini akan menjadi wajah Indonesia di mata dunia.

“PLN siap all out menyukseskan event internasional ini dengan menghadirkan layanan kelistrikan tanpa kedip atau zero down time,” ujarnya.

Darmawan menambahkan, untuk mendukung Jakarta bebas polusi, nantinya para tamu negara akan dibantu untuk akomodasi dengan kendaraan listrik.