Kabag Umprot Terima Kunjungan Kerja Pemkot Kota Palembang

Reporter: Nila Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Kabag Umprot terima kunjungan kerja Pemkot Palembang. Foto: Malik Maulana

Kepala Bagian Umum dan Protokol (Kabag Umprot) Kota Administrasi Jakarta Pusat Istya Sati Murmendyah menerima kunjungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, di Ruang Rapat Sekko I, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (15/11).

Selain untuk menjalin silaturahmi, kunjungan kerja Pemkot Palembang ini juga bertujuan untuk mempelajari lebih dalam terkait sistem aplikasi e-Kinerja yang sudah mulai diterapkan di Pemkot Palembang. e-Kinerja (elektronik Kinerja) merupakan aplikasi berbasis web yang berfungsi mengukur kinerja dari tiap pegawai.

"e-Kinerja ini salah satu aplikasi baru yang diterapkan di Palembang, dan kami sangat membutuhkan acuan khususnya bagi kota-kota yang sudah terlebih dahulu menerapkannya. Jakarta pusat ini merupakan salah satu kota yang menerapkan aplikasi ini terlebih dahulu jadi kita datang untuk sekalian mempelajari cara mengisi e-Kinerja," kata Staf Fungsional Bagian Umum Sekda Kota Palembang Putri Purnama Sari.

Putri juga berharap pengetahuan dan informasi yang telah didapati saat berkunjung ke Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bisa menambah hasanah ilmu serta mempererat jalinan antara Pemkot Palembang dan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

Sementara itu, Kabag Umprot Kota Administrasi Jakarta Pusat Istya Sati Murmendyah menyambut baik kunjungan tersebut. Ia pun berharap, kunjungan ini dapat menambah ilmu dan mempererat silaturahmi antara Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dengan Pemkot Palembang.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi pembelajaran bersama terkait apapun atau e-Kinerja bisa didapat dan diimplementasikan ke Pemkot Palembang," tandasnya.