Kampanyekan Kesehatan, Wali Kota Buka Fun Bike Indomaret 2023

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Fun Bike Indomaret 2023, di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK). Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma membuka acara Fun Bike Indomaret 2023, di Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno (GBK), Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (6/8).

Dhany Sukma mengatakan, kegiatan Fun Bike Indomaret 2023 ini dalam rangka mengampanyekan lingkungan bersih, menjaga kesehatan fisik maupun mentalnya, dan membangun keluarga yang harmonis. 

"Kegiatan Fun Bike Indomaret 2023 suatu event yang sangat bagus sekali, dalam rangka kita mengampanyekan lingkungan, tidak hanya lingkungan, kita juga diajak untuk meningkatkan kesehatan bersama baik kesehatan fisik maupun mentalnya, dan juga di sini melibatkan keluarga. Kita juga ingin membangun keluarga yang harmonis dan juga sehat,” katanya di lokasi. 

Menurutnya, melalui aktivitas fun bike dapat menciptakan ramah lingkungan dalam situasi krisis iklim, maka sepeda menjadi salah satu poin penting bagaimana warga masyarakat dapat mengurangi emisi karbon. 

“Melalui sepeda juga kita hemat energi, terutama bahan bakar fosil. Jadi begitu banyak nilai-nilai dan manfaat yang dihasilkan dari fun bike ini," ucapnya. 

"Saya juga mengajak warga masyarakat, yuk tetap mengampanyekan lingkungan bersih dan sehat serta gelorakan bersepeda," imbuhnya.

Fun bike ini diikuti 7.000 peserta sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat untuk tetap optimis hidup sehat. 

Dalam acara ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan, Kabag PKLH Martua Sitorus, Lurah Gelora Nurul Huda, dan jajaran terkait.