Karang Taruna Cempaka Putih Gelar Khitanan Massal Gratis

Reporter: Vhatra  | Editor: Andreas Pamakayo

Bulan Bakti Karang Taruna Khitanan Massal Gratis, di RPTRA Mardani. Foto: Vhatra

Camat Cempaka Putih M Fauzi membuka Bulan Bakti Karang Taruna Khitanan Massal Gratis, di RPTRA Mardani,  Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12). 

"Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan karang taruna se-Kecamatan Cempaka Putih karena telah menyelenggarakan khitanan massal gratis yang diikuti sebanyak 40 anak," kata Fauzi. 

Menurutnya dengan adanya kegiatan ini menjadi bagian peringatan Bulan Bakti Karang Taruna dalam memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka ulang tahun  Karang Taruna ke-63. 

"Ini merupakan rangkaian dari Bulan Bakti Karang Taruna karena pada tanggal 26 September berulang tahun. Jadi khitanan massal ini sebagai bentuk bakti kepada masyarakat di Kecamatan Cempaka Putih khususnya wilayah Cempaka Putih Barat untuk menyongsong generasi pemuda yang sehat," jelasnya.

Khitanan massal gratis ini, lanjutnya, bisa terlaksana berkat kolaborasi dengan kantor-kantor, perusahaan, dan juga Kementerian BUMN yang ada di Kecamatan Cempaka Putih. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Taspen, PT Jakpro, Perumda Sarana Jaya, Bank DKI, Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat dan beberapa lagi yang lainnya sehingga khitanan massal gratis ini bisa terlaksana," ucapnya.

Di tempat yang sama, Dokter Imam mengucapkan terima kasih kepada panitia dengan adanya khitanan massal. “Saya ucapkan terima kasih kepada panitia sudah diberi kesempatan untuk berpatisipasi dalam acara ini," tuturnya.

Untuk diketahui, sebanyak 40 anak yang sudah selesai mengikuti khitanan mendapatkan obat, bingkisan, dan lain sebagainya.