Karang Taruna Kelurahan CPT Gelar Semarak Kemerdekaan di RPTRA Matahari

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Fauzi berada di tengah juara futsal. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Karang taruna dan pengelola RPTRA Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) menggelar puncak acara Semarak Kemerdekaan di RPTRA Matahari, Jalan Rawasari Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Camat Cempaka Putih Fauzi yang hadiri dalam kegiatan tersebut mengapresiasi kepada pengelola RPTRA Matahari, Pengelola RPTRA di Kelurahan Cempaka Putih Timur berkerja sama dengan Karang Taruna hingga acara ini terselenggara dengan baik.

Menurutnya, puncak acara Semarak Kemerdekaan merupakan rangkaian memperingati HUT RI ke-78 dengan telah diselenggarakan berbagai perlombaan yang hadiah bagi pemenang diberikan pada hari ini.

"Rangkaian HUT RI ke-78 menggelar perlombaan, mewarnai, menggambar, menari, dan futsal yang melibatkan masyarakat. Tentunya pemberian apresiasi bagi juara menjadi momentum untuk menambah kecintaan, kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia," kata Fauzi, didampingi Plt Lurah Cempaka Putih Timur Nur Hadiyat.

Fauzi mengungkapkan, diberbagai tempat di tingkat RT, RW, dan kelurahan hampir semua di wilayah Kecamatan Cempaka Putih mengadakan kegiatan dalam rangka HUT RI.

Sementara, lanjutnya, untuk di tingkat kecamatan akan dilakukan kegiatan pada hari Sabtu (26/8) dan Minggu (27/8) di kantor Kecamatan Cempaka Putih.

"Untuk hari Minggu akan ada lomba jalan sehat yang sampai dengan sore ini sudah tercatat peserta sebanyak 3.200 peserta. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar sampai malam hari," ucapnya.