Kecamatan Johar Baru dan Menteng Menjadi Tempat Terakhir Pelaksanaan Pengembangan UMKM di Jakpus

Reporter: Iman  | Editor: Iman

Pengembangan UMKM di Kecamatan Johar Baru. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kecamatan Johar Baru dan Kecamatan Menteng menjadi tempat pamungkas kegiatan sosialisasi pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dilaksanakan bergiliran di 44 kelurahan pada delapan kecamatan di tingkat Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus).

Kecamatan Johar Baru melaksanakan kegiatan ini dimulai dari wilayah Kelurahan Galur pada Senin, (11/12). Berturut-turut setelahnya Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Kampung Rawa, dan Kelurahan Johar Baru. 

Kasie Ekbang Kecamatan Johar Baru Rika menyatakan, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh masyarakat yang ingin mendapat pengarahan dari UKPD penanggung jawab kegiatan ini.

Alhamdulillah untuk kegiatan ini berjalan lancar, pembahasan utamanya adalah program Jakpreneur tiap-tiap sudin pengampu. Narasumbernya dari pendamping Jakpreneur tiap-tiap sudin pengampu yang bertugas di Kecamatan Johar Baru,” ujarnya.

Rika berharap semoga ke depan lebih banyak lagi yang bisa mendapatkan manfaat program Jakarta Enterpreneur.

Sementara itu, Kecamatan Menteng juga melaksanakan kegiatan ini yang dimulai dari Kelurahan Kebon Sirih dan Kelurahan Gondangdia. Kecamatan Menteng juga telah melaksanakan kegiatan ini sebelumnya pada hari Jumat, 8 Desember 2023 yaitu, di Kelurahan Menteng, Pegangsaan, dan Cikini.

Kasie Ekbang Kecamatan Menteng Yance menyatakan, kegiatan pengembangan UMKM di Kecamatan Menteng ini berjalan baik dan lancar. “Kegiatan berjalan lancar dan peserta tampak antusias mengikuti sesi tanya jawab,” tandasnya.