Kecamatan Senen Laksanakan Sosialisasi Pengembangan UMKM

Reporter: Rayner Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Pengembangan UMKM di Kecamatan Senen. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kecamatan Senen  melaksanakan sosialisasi pengembangan UMKM untuk menumbuhkan wirausaha bagi warga kurang mampu dan difabel serta untuk meningkatkan  pendapatan warga.

Kegiatan yang berlangsung secara estafet di beberapa kelurahan ini berlangsung pertama kali di Aula Kantor Kelurahan Kwitang, Kamis (7/12).

Sosialisasi ini dihadiri oleh 30 peserta, terdiri dari warga dan penyandang difabel. Tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan warga dalam mengembangkan UMKM.

Plt Kasie Ekbang Kecamatan Senen Fitra Mubarak mengatakan, narasumber yang memberikan materi dalam kegiatan ini berjumlah enam orang dari UKPD terkait.

“Tujuan diadakan sosialiasi ini bagi warga yang kurang mampu dan penyandang difabel yang ingin berwirausaha. Mereka didampingi untuk berwirausaha dengan diberikan pelatihan-pelatihan dan juga akan diikutsertakan dalam setiap bazar di  tingkat lokal maupun tingkat nasional,” katanya. 

Fitra juga menambahkan bahwa Pemda DKI akan terus memberikan memberikan bantuan dan pendampingan bagi para peserta ini. "Kami berharap bantuan ini dapat mendorong pengembangan UMKM, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," tandasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini akan berlanjut di kelurahan berikutnya sampai petang nanti. Kelurahan tersebut di antaranya Kelurahan Senen, dan Kelurahan Kenari.