Kecamatan Tanah Abang dan Kemayoran Laksanakan Sosialisasi Pengembangan UMKM

Reporter: Iman | Editor: Iman

sosialisasi pengembangan UMKM. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melaksanakan kegiatan sosialisasi pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang dilaksanakan bergiliran di 44 kelurahan pada delapan kecamatan.

Kelurahan yang berada di Kecamatan Tanah Abang dan Kecamatan Kemayoran mendapat giliran melaksanakan kegiatan ini pada Rabu, (6/12).

Acara yang dimulai pada pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB ini berlangsung secara estafet pada tiap kelurahan. Untuk Kecamatan Tanah Abang lokasi pertama berlangsung di Kelurahan Bendungan Hilir disusul Kelurahan Karet Tengsin, dan terakhir Kelurahan Kebon Melati.

Kepala Seksi (Kasie) Ekbang Kecamatan Tanah Abang Anna Limbong yang membuka kegiatan ini menyatakan, peserta yang hadir di Kelurahan Bendungan Hilir berjumlah 32 orang.

Untuk perwakilan UKPD yang hadir di antaranya Sudin PPKUKM, Sudin Sosial, Sudin KPKP, Sudin Pariwisata, Sudin PPAPP, dan Sudin Nakertransgi.

"Untuk pembahasan utama pada kegiatan ini adalah terkait dari sudin yang bertanggung jawab pada kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu, untuk kegiatan yang sama juga dilakukan oleh kelurahan yang ada di Kecamatan Kemayoran.

Kelurahan Gunung Sahari Selatan menjadi lokasi pertama kegiatan ini dengan menghadirkan 30 peserta. Narasumber berasal dari UKPD terkait.

Acara kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kemayoran, Kelurahan Kebon Kosong, dan Kelurahan Cempaka Baru.