Kecamatan Tanah Abang Lakukan Kerja Bakti Lokasi Logistik Pemilu 2024

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas PPSU melakukan fogging di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang. Foto: Angga Rizkyanda

Kecamatan Tanah Abang melaksanakan kegiatan kerja bakti pembersihan dan sterilisasi lokasi logistik Pemilu 2024, di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, Jalan Mutiara No.16, Kelurahan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat (1/12).

Sebelum memulai pelaksanaan kerja bakti, kegiatan ini diawali dengan apel yang dipimpin oleh Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indriyani Utami.

Dwiarti mengatakan, kerja bakti hari ini bertujuan untuk mempersiapkan GOR Kecamatan Tanah Abang sebagai gudang penyimpanan logistik hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 mendatang.

“Jadi per 1 Desember ini, PPK akan berkantor di GOR karena nanti seluruh logistik akan transit dulu di GOR Kecamatan Tanah Abang. Sebenernya kita sudah sebulan dari bulan November awal untuk mempersiapkan pengamanan GOR. Hari ini finishing terakhirnya sebelum mereka belum berkantor di sini,” jelasnya.

Dwiarti berharap dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar, damai, tertib, dan tentram sehingga nanti proses pemilu yang jatuh pada tanggal 14 Februari mendatang tidak ada masalah.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan Kecamatan Tanah Abang Chotibul Umam mengatakan, kegiatan ini melibatkan petugas PPSU, Satuan Petugas (Satgas) SDA, Kasie Pemerintahan Kelurahan se-Kecamatan Tanah Abang, serta PPK dan PPS Kecamatan Tanah Abang.

Chotibul Umam menjelaskan, dalam mempersiapkan kedatangan logistik pemilu, area yang akan digunakan sebagai ruang penyimpanan logistik telah di-fogging dengan bubuk dan cairan anti rayap agar sarana prasarana logistik yang disimpan dapat bisa terjaga dengan baik.

“Selain itu, sudah dipasang pagar di lokasi parkir dengan memanfaatkan seng bekas agar masyarakat yang ingin parkir bisa lebih tertata. Sebelum logistik datang nanti kita juga akan pasang alas karpet dari setiap kelurahan agar sarana prasarana tidak rusak,” ucapnya.

Chotibul Umam juga mengimbau seluruh stakeholder baik ASN maupun Non-ASN di Kecamatan Tanah Abang untuk ikut menjaga keamanan dan kenyamanan dari sarana prasarana yang akan datang sehingga Pemilu 2024 berjalan dengan lancar.