Kelurahan Cempaka Putih Barat Sosialisasi Pengamanan Pemilu 2024

Reporter: Sigit | Editor: Iman

Kelurahan Cempaka Putih Barat Sosialisasi Pengamanan Pemilu 2024, Foto: Maul

Kelurahan Cempaka Putih Barat mengadakan sosialisasi pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Aula Lantai 2 Kantor Lurah Cempaka Putih Barat, Rabu (15/11).

Sekretaris Kecamatan Cempaka Putih Dodi Kurnia yang membuka kegiatan ini mengatakan akan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan atau yang sering disebut siskamling.

"Kita akan aktifkan kembali siskamling di Kelurahan Cempa Putih Barat mulai dari RW 01 hingga RW 13", ungkapnya.

Nantinya Siskamling ini, lanjut Dodi, akan diaktifkan pada malam hari dengan jadwal piket bergantian di tiap RT. Tujuannya adalah memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan damai dan bahagia.

"Kita sudah berkoordinasi dengan para ketua RW untuk melaksanakan piket-piket tentang siskamling ini sendiri. Contohnya membuat jadwal piket dari hari Senin sampai Minggu bergilir dari tiap RT dan nantinya akan dilakukan siskamling setiap malam", terangnya.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda menambahkan bahwa pada pertemuan pagi ini merupakan langkah awal untuk mengajak masyarakat untuk berkontribusi aktif menjaga lingkungan.

"Kita lakukan sosialisasi dan pemahaman serta menyamakan persepsi bahwa menjaga trantibum wilayah adalah kewajiban bersama", katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Putih Barat A. Dirga menjelaskan siskamling ini bukan hanya berfungsi menjaga lingkungan menjelang pemilu, namun juga menjaga anak-anak remaja agar tidak tawuran.

"Saya minta kepada para ketua RW untuk mendata anak-anak remaja yang memiliki sifat kurang baik agar kita bisa memberikan edukasi terhadap anak tersebut", ujarnya.