Kelurahan Kampung Bali Gelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan di Ruang Aula Kelurahan Kampung Bali. Foto: Maulana

Kelurahan Kampung Bali menggelar Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan untuk meningkatkan kinerja dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang.

Kegiatan ini diikuti ketua RT, RW, LMK, FKDM,  Jumantik, Dasawisma, PKK, dan unsur terkait lainnya.

"Peserta kurang lebih ada 70 orang, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja dari unsur lembaga kemasyarakatan dan apa yang disampaikan oleh narasumber baik informasi ataupun wawasan pengetahuan terkait wilayah dapat disampaikan kembali ke warganya," kata Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kampung Bali Redy Firmansyah, di Ruang Aula Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu(22/11).

Redy juga mengimbau kepada lembaga masyarakat agar dapat menciptakan situasi yang kondusif di wilayah terlebih memasuki pemilu. "Sampai dengan saat ini, situasi di wilayah Kelurahan Kampung Bali masih kondusif dan harapannya tetap kondusif sampai nanti setelah pesta demokrasi dan terus kondusif," tuturnya.

"Maka Peran dari RT-RW dan unsur kemasyarakatan lainnya bisa merangkul semua, bergandengan tangan menciptakan situasi yang kondusif untuk wilayah Kelurahan Kampung Bali," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan sosialisasi tahapan pemilu oleh PPK Kecamatan Tanah Abang yang dilanjutkan dengan perkenalan dan pemaparan mengenai Berita Jakarta oleh Tim Berita Jakarta.