Kelurahan Karang Anyar Kolaborasi JSC Sosialisasi Fitur Baru Aplikasi JAKI

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi aplikasi JAKI di

Kelurahan Karang Anyar berkolaborasi dengan Jakarta Smart City (JSC) mengadakan sosialisasi tentang fitur apa saja yang ada pada aplikasi JAKI (Jakarta Kini). 

Kegiatan ini diikuti 50 perangkat warga dari ketua RT, RW, Lembaga Masyarakat Kelurahan (LMK), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), karang taruna, dan perwakilan Dasawisma. 

Lurah Karang Anyar Lingga Pratama mengatakan, ada banyak fitur di aplikasi JAKI yang baru dan sangat berguna bagi warga untuk mendapatkan informasi baru. 

"Pada aplikasi JAKI ini ada fitur untuk mengecek ke anggota Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Pajak PBB, dan lowongan pekerjaan, kemudian pelatihan bisa dicek melalui aplikasi ini," katanya, di Aula Kantor Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (27/10).

Lingga berharap aplikasi ini bisa digunakan dengan baik dan bijak. "Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi warga dan kita jajaran kelurahan dalam menyelesaikan tugas-tugas kewilayahan," ucapnya. 

Sementara itu, Divisi Operasional dan Respon JSC Vira menambahkan, di aplikasi JAKI ada 60 layanan publik yang bisa dimanfaatkan secara gratis oleh warga. Fitur unggulannya ialah Laporan Warga, di mana warga bisa melaporkan persoalan melalui aplikasi JAKI. 

"Ada fitur unggulan yaitu, Laporan Warga. Dengan memfoto persoalannya saja bisa langsung ditindak lanjuti. Dan ada fitur baru bernama Akun Warga, warga bisa mengecek terkait bantuan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta seperti, pendidikan, sosial, maupun bisa mengecek status DTKS," jelasnya. 

"Kita juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan ada ambulan gratis bagi warga dalam kondisi darurat," imbuh Vira. 

Vira menyatakan, aplikasi JAKI diciptakan untuk bisa dipergunakan seluruh lapisan masyarakat yang ada di DKI Jakarta.