Kelurahan Karet Tengsin Tertibkan PKL dan Parkir Liar

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pemasangan spanduk di trotoar Jalan KH Mas Mansyur. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Karet Tengsin menggelar penataan pedagang kaki lima (PKL) dan parkir liar di trotoar sepanjang Jalan KH. Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (15/6) malam.

Lurah Karet Tengsin Hari Ananda menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari aduan masyarakat terkait PKL dan parkir liar di atas trotoar

“Aduan masuk melalui beberapa kanal, ada yang melalui CRM, ada yang whatsapp direct ke saya, ada juga yang langsung mengadu ke kantor, mengeluh terkait dengan okupansi trotoar yang ada di lokasi ini," ujarnya.

“Pedagang malam hari ini terlihat sedikit. Mudah-mudahan kedepannya akan lebih baik, kita mengutamakan kenyamanan pengguna trotoar,” imbuhnya. 

Menurut Hari, agar tidak ada lagi PKL dan parkir liar pihaknya telah memasang spanduk pelarangan serta petugas setiap harinya akan terus memantau lokasi trotoar sepanjang Jalan KH Mas Mansyur. 

“Kita tadi telah memasang spanduk dan petugas akan memantau lokasi ini di setiap harinya sehingga, tidak ada lagi PKL dan parkir liar yang memanfaatkan trotoar di luar dari fungsinya,” jelasnya. 

Untuk diketahui, total personel pada penertiban malam ini ada 60 petugas terdiri dari, Satpol PP Tingkat Kota dan kecamatan, Dinas Perhubungan, Garnisun, tiga pilar kelurahan, serta anggota PPSU kelurahan.