Kelurahan Kebon Kosong Laksanakan Sosialisasi Pengembangan UMKM

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sosialisasi pengembangan UMKM bagi warga Kelurahan Kebon Kosong. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Kebon Kosong melaksanakan sosialisasi Pengembangan UMKM untuk menumbuhkan wirausaha baru serta peningkatan pendapatan, di aula kantor kelurahan setempat, Rabu (6/12).

"Tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan wirausaha baru serta peningkatan pendapatan. Selain itu, ada pelatihan soft skill, dan hard skill. Pelatihan ini guna memberi bekal usaha serta membuka pola pikir masyarakat untuk berkembang dalam hal pemasaran, agar lebih luas lagi," kata Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kebon Kosong Masni Nurrahmadinni.

Sosialisasi ini, lanjutnya, dihadiri dari berbagai unsur, ada perangkat RT, RW, FKDM, LMK, serta masyarakat yang memiliki bidang usaha. Selain itu, adanya penjelasan sosialisasi Jakpreneur dari kepala satuan pelaksana terkait.

"Selama ini mereka memiliki bidang usaha tapi tidak tahu mengembangkannya namun, dengan adanya sosialisasi mereka jadi paham. Nantinya juga akan diikuti bazar, pelatihan, dan lain sebagainya," ucapnya.

Masni juga berharap warga Kelurahan Kebon Kosong bisa memanfaatkan kesempatan yang ada agar lebih maju dan berkembang.

Kegiatan ini turut dihadiri, enam kepala satuan pelaksana dari Sudin KPKP, Sudin PPKUKM, Sudin Parekraf, Sudin Nakertransgi, Sudin Sosial, dan Sudin PPAPP.