Kelurahan Pasar Baru Distribusikan Empat Kursi Roda

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian kursi roda bagi lansia. Foto: pusat.jakarta.go.id

Kelurahan Pasar Baru bersama Suku Dinas Sosial Kota Administrasi Jakarta Pusat mendistribusikan empat kursi roda bagi para orang lanjut usia (lansia) yang ada di dua RW, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pasar Baru Nunung Nuryani mengatakan, kursi roda tersebut diberikan untuk membantu para lansia yang memiliki penyakit dan tidak bisa berjalan sempurna.

"Kursi roda tersebut diberikan kepada empat lansia. Tiga lansia di RW 05 dan satu lansia di RW 08. Kursi roda ini untuk membantu mereka karena tidak bisa berjalan normal dan harus dibantu dengan tongkat untuk berjalan.  Penyebabnya ada yang habis jatuh, saraf kejepit, dan darah tinggi," katanya saat dihubungi.

Menurutnya, pemberian kursi roda tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat untuk meringankan permasalahan masyarakat melalui Sudinsos.

"Dengan pemberian kursi roda ini masyarakat jadi merasa diperhatikan, mereka tadi sangat senang bahkan terharu hingga menangis dan berterima kasih," ucapnya.

Nunung menuturkan, pemberian kursi roda tersebut berdasarkan permintaan masyarakat yang diajukan melalui pendamping sosial Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Kota Administrasi Jakarta Pusat yang ada di kelurahan dan kecamatan.

"Masyarakat mengajukan dan menceritakan kepada pendamping sosial lalu kemudian dilakukan survei ke lokasi mengecek kebenarannya. Nantinya akan diajukan untuk mendapatkan kursi roda tersebut," tuturnya.