Maksimalkan Pelayanan, Pos RW 07 Cempaka Putih Timur Direnovasi

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Kick Off Renovasi Pos RW 07, Senin (15/5). Foto: Zaki Ahmad Thohir

Semakin baik bangunan akan berdampak pula pada pelayanan yang diberikan, sehingga masyarakat akan merasa puas dengan keberadaan Pos RW 07, Taman Solo, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat yang akan direnovasi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Camat Cempaka Putih Timur Erik saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Kick Off Renovasi Pos RW 07, Senin (15/5).

Erik mengatakan, pihak pemerintahan sangat mendukung dengan pemugaran pos RW ini dan mengimbau kepada warga di lingkungan RW 07 untuk ikut berpartisipasi.

“Karena dengan ikut berpartisipasi, warga masyarakat lainnya akan merasa memiliki atas kantor pos RW ini, karena pusat kegiatan RW 07 selalu dilakukan di pos ini, mulai dari posyandu balita hingga lansia, rapat-rapat ataupun kegiatan sosial lainnya,” ucapnya didampingi Kapolsek Cempaka Putih Timur Kompol Bernard Saragih.

Erik juga mengimbau untuk para CSR di sekitaran RW 07, untuk berpartisipasi dalam renovasi pos RW ini. “Semoga bangunan ini dapat selesai sesuai target waktunya, secepatnya warga dapat merasakan pos RW yang baru ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RW 07 Cempaka Putih Timur Sundari Fitriyana menjelaskan, terkait dana yang digunakan untuk renovasi pos RW ini berasal dari tabungan para pengurus RT dan RW.

Dengan total dana yang dimiliki saat ini untuk memulai renovasi pos RW sebesar Rp80.000.000, pihaknya berkeyakinan akan rampung tepat pada waktunya.

“Kita targetkan selesai dalam 2 bulan, Insya Allah rezekinya dimudahkan untuk pendanaan renovasi pos RW ini,” ujarnya.

Sundari menjelaskan, latar belakang renovasi pos RW ini karena permukaan lantai yang lebih rendah dibanding sekelilingnya, sekitar 50 cm, sehingga sering terkena banjir dari belakang kantor pos RW.

“Pada awalnya kita hanya mau meninggikan lantai, nah efek domino dari meninggikan lantai yaitu kita akan meninggikan bagian atas, lalu berdampak pula pada dinding-dinding, kusen dan juga lainnya, sehingga kita memutuskan untuk melakukan renovasi,” jelasnya.

Sundari mengungkapkan, pos RW ini memiliki luas lahan sekitar 200 meter dan luas bangunan sekitar 150 meter, pihaknya menganggarkan senilai Rp180.000.000 juta untuk renovasi pos RW ini.

“Untuk sementara kegiatan pelayanan kita alihkan di rumah saya, contohnya saja hari ini ada posyandu lansia, jadi walaupun pos ini sedang direnovasi, tetapi pelayanan tidak boleh terhenti,” tutupnya.