Memasuki Hari Ketiga Pelaksanaan Sosialisasi Pengembangan UMKM Giliran Kecamatan Gambir dan Sawah Besar

Reporter: Iman  | Editor: Iman

Pengembangan UMKM di Gunung Sahari Utara. Foto: pusat.jakarta.go.id

Pelaksanaan sosialisasi pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM)di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) sudah memasuki hari ketiga.

Wilayah yang kali ini menyelenggarakannya adalah kelurahan yang berada di Kecamatan Gambir dan Kecamatan Sawah Besar.

Camat Gambir Andri Ferdian membuka secara langsung kegiatan yang berlangsung di Kelurahan Petojo Selatan yang menghadirkan 65 peserta tersebut. Acara berlanjut di Kelurahan Cideng dan, Kelurahan Duri Pulo.

Andri menyatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk usaha Pemda DKI untuk mempersiapkan masyarakatnya menuju Kota Jakarta menjadi Global City. Dari kegiatan ini diharapkan warga bisa menghadapi tantangan ke depan dengan modal kemampuan wirausaha yang baik.

“Kegiatan ini tentunya akan berdampak pada keterampilan warga dalam berwirausaha serta menambah keterampilan dari segi soft skill maupun hard skill,” ucapnya.

Terakhir Andri berharap warga yang mengikuti kegiatan ini harus konsisten untuk keberhasilan program ini.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber yang berasal dari Sudin Sosial KPKP, PPAPP, Nakertrans, UMKM, serta Parekraf.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilaksanakan beberapa kelurahan yang berada di Kecamatan Sawah Besar. Kegiatan dimulai dari Kelurahan Pasar Baru dan dibuka langsung oleh Lurah Pasar Baru Arbi Noviyanto. Selanjutnya berturut-turut dilaksanakan di Kelurahan Gunung Sahari Utara, serta Kelurahan Mangga Dua Selatan.