Memperingati Hari Pahlawan, Pemkot Jakpus Gelar Upacara Bendera

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Upacara bendera memperingati Hari Pahlawan. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan dengan mengangkat tema "Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan".

Upacara bendera ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (10/11).

Dhany mengatakan, bahwa dalam mengelola kekayaan alam merupakan tantangan bagi generasi penerus dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

Jika, lanjutnya, ada ancaman dan hambatan agar mudah diatasi perlu semangat perjuangan yang pernah dicontohkan oleh para pejuang 10 November 1945.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa karena, pahlawan bangsa telah mengajarkan nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan."ujar Dhany

Sementara, kata Dhany, dalam memberantas kebodohan dan kemiskinan harus dilakukan bersama sama dengan cara membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, dan makin sejahtera.

"Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, dan makin sejahtera," tutup Dhany.