Menang 2 Set Langsung, Tim Bola Voli Putri Wali Kota Jakpus Taklukan Biro Kesos

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Tim Bola Voli Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) DKI ke-496, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pertandingan bola voli antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memperebutkan Piala Pj Gubernur DKI Jakarta, di GOR Jakarta Utara, Rabu (7/6). 

Bertanding dengan kekuatan penuh, Tim Bola Voli Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) berhasil mengalahkan Biro Kesos dengan 2 set langsung yaitu, 25-16 dan 25-10.

Pelatih Tim Bola Voli Putri Wali Kota Jakarta Pusat Ahmad Fadeli menuturkan, sebelumnya tim voli putri sudah berlatih serius selama empat kali pertemuan, yaitu, dua kali di GOR Senen, dan dua kali di RPTRA Tanah Abang 3 Petojo Selatan.

“Walaupun pada pertandingan pertama kemarin sempat kalah melawan MRT namun, pertandingan kedua dalam penyisihan grup ini dapat dimaksimalkan dengan hasil menang 2 set langsung,” tutur Ahmad Fadeli yang juga pemain bola voli jebolan Sudin Pora Jakarta Pusat.

Hal utama yang harus diperhatikan, lanjut Ahmad, yaitu fokus para pemain meningkatkan serangan, dan kuatkan posisi bertahan saat tim lawan menyerang.

“Besok kita akan bertemu Dinas Kesehatan, saya harapkan pemain dalam keadaan fit sehingga, dapat mengalahkan tim lawan dengan 2 set sekaligus,” ucapnya.

Ahmad menambah, dirinya melihat ada bakat-bakat tersembunyi dari pemain Bola Voli Putri Wali Kota Jakarta Pusat, hal tersebut perlu dikembangkan dengan baik.

“Walaupun ibu-ibu ini berasal dari kelurahan atau kecamatan di Jakarta Pusat, tetapi ada bakat yang bagus juga, kedepannya saya berharap ada training center untuk para pemain dari instansi Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat agar lebih terarah, yang tadinya gak bisa akan tambah bisa, dan juga untuk memasyarakatkan bola voli,” harapnya.