Meriahkan HUT RI, Kecamatan Gambir Gelar Atraksi dan Lomba

Reporter: Maulana | Editor: Iman

Meriahkan HUT RI, ASN Kec Gambir Gelarpawai sepeda dengan mengenakan pakaian bertemakan Nusantara, Foto; Maul

Meriahkan HUT RI, Kecamatan Gambir Gelar Atraksi dan Lomba

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Aparatur Sipil Negara (ASN) se-Kecamatan Gambir menggelar atraksi dan perlombaan. Acara yang  bertajuk “Kapan Lagi Lomba” tersebut berlokasi RPTRA Tanah Abang III, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jumat (18/8).

Atraksi ini diawali pawai sepeda dengan mengenakan pakaian bertemakan Nusantara, dengan titik awal dari Kantor Kecamatan Gambir. Kemudian berlanjut mengitari Monumen Nasional (Monas) hingga berakhir di RPTRA Tanah Abang III. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan beragam lomba dan kuis.

Camat Gambir Andri Ferdian mengatakan, kegiatan ini selain untuk meramaikan serta memeriahkan kemerdekaan, juga sebagai ajang menjalin kekompakkan dan silaturahmi antar ASN.

"Seluruh ASN se-Kecamatan Gambir ditambah adanya partisipasi dari Bank DKI untuk memeriahkan kemerdekaan dan menjalin kekompakkan di tengah kesibukan melayani masyarakat," katanya.

Andri menuturkan, pakaian nusantara atau pakaian adat ini dikenakan para peserta lomba bukan hanya sekedar untuk memperingati HUT RI tetapi juga membudayakan atau membiasakan menggunakan pakaian adat disemua kegiatan.

"Pakaian ini tidak hanya digunakan saat peringatan atau nikahan saja, tetapi juga acara-acara keseharian. Harus kita pakai untuk kebanggaan kita sebagai anak bangsa Indonesia,"tuturnya.

"Kita meriahkan dengan semaksimal mungkin tentunya dengan niatan bersyukur atas nikmat kemerdekaan dan mengisinya, juga menjalin kekompakkan antar ASN se-Kecamatan Gambir,"ucapnya.

"Harapannya dengan bertambahnya usia Republik Indonesia tentunya kita lebih bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat,"tandasnya.

(Maul)