Panwaslu Cempaka Putih Gelar Sosialisasi Perekrutan PTPS

Reporter: Aulia | Editor: Iman

Panwaslu Cempaka Putih Gelar Sosialisasi Perekrutan PTPS se-Kecamatan Cempaka Putih di Aula Kantor Lurah Cempaka Putih Barat. Rabu (27/12), Foto: Malik

Panwaslu Cempaka Putih Gelar Sosialisasi Perekrutan PTPS

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cempaka Putih melakukan sosialisasi kepada para Ketua RW terkait perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Cempaka Putih di Aula Kantor Lurah Cempaka Putih Barat. Rabu (27/12). Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini  Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat, M. Halman Muhdar.

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Ketua RW se-Kecamatan Cempaka Putih ini  bertujuan untuk  mempersiapkan pesta demokrasi yaitu pemilu pada 14 Februari mendatang. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini  Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat, M. Halman Muhdar.

Ketua Panwaslu Kecamatan Cempaka Putih, Supriyanto Prasaga mengatakan, sosialisasi ini menjelaskan terkait persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi calon PTPS serta tugas dan tanggung jawab sebagai anggota PTPS.

"Materinya adalah terkait syarat-syarat termasuk tugas dan tanggung jawab anggota PTPS," ujarnya.

Supriyanto menegaskan, para calon PTPS harus memiliki integritas dan berani mengambil keputusan apabila ada yang tidak sesuai di tempat pemungutan suara.

"Yang bisa menjadi PTPS, pertama merupakan  orang-orang yang memiliki integritas, yang kedua memiliki keberanian, dan yang terakhir orang yang bisa menempatkan diri dengan proporsional berpihak pada kebenaran dan keadilan," tegasnya.

Nantinya para calon PTPS yang terpilih akan ditrmpatkan di 292 TPS yang tersebar di Kecamatan Cempaka Putih.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda berharap para Ketua RW yang mengikuti sosialisasi ini dapat menginformasikan kepada warga yang berminat menjadi garda terdepan untuk melakukan pengawasan agar pemilu mendatang sukses tanpa adanya kecurangan.

"Saya harap para Ketua RW bisa memahami dan menginformasikan kepada warganya. Karena PTPS ini garda terdepan dalam pengawasan pemilu, kami harap warga yang menjadi PTPS memiliki integritas dan amanah dalam melaksanakan tanggung jawabnya," ujarnya.

Aulia