Pembuatan Mural Jalan Kartini V Capai 80 Persen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Peninjauan penataan kawasan triwulan 4 di Jalan Kartini V Dalam. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Lurah Kartini Ati Mediana bersama para jajarannya meninjau pengerjaan dalam rangka penataan kawasan Triwulan 4 Tahun 2023, di Jalan Kartini V Dalam, RT 09 RW 04, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (8/12). 

Ati mengatakan, untuk pengerjaan penataan kawasan ini sudah mencapai 80 persen. Dirinya optimis satu minggu ke depan akan rampung total.

“Untuk saat ini, kita fokus dalam pembuatan mural. Selain itu, di lokasi ini juga kita menyuguhkan adanya tanaman hias dengan metode vertical garden yang berkolaborasi dengan Dinas Tamhut, terus juga ada gapura di muka jalan,” ujarnya.

“Untuk mural ada beberapa tema, ada tema hewan laut, bunga, tebing, dan nanti menyusul untuk tema kartun,” ujarnya.

Ati menambahkan, PPSU yang bertugas setiap harinya sebanyak 10 orang dengan formasi untuk mural sebanyak empat orang dan sisanya diperbantukan untuk pengecatan serta pembersihan taman.

“Luasnya sekitar 100 meter persegi. Alhamdulillah kita didukung oleh warga sekitar, didukung oleh pengurus RT-RW, LMK, mereka mendukung banget untuk penataan kawasan di lokasi ini,” imbuhnya.

Setelah nanti rampung, pihaknya mengimbau kepada warga untuk menjaga apa yang telah ada, tanaman disiram agar tetap subur, sementara itu juga dijaga dari anak-anak yang suka mencoret-coret, agar yang telah terbangun dapat terjaga dengan baik.