Pemkot Jakpus Akan Percepat Laju Air Bak Kontrol Wilayah Cikini

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Koordinasi penanganan genangan di Jalan Cikini Raya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (9/1). Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali berupaya melakukan penanganan genangan yang terjadi akibat hujan lebat di wilayah Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Setelah sebelumnya para petugas terkait telah melakukan pengurasan saluran, pengecekan bak kontrol, dan penyiagaan pompa mobile.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, terkait dengan pengelolaan aliran air di Jalan Cikini Raya terus dievaluasi. 

"Evaluasi ini dilakukan untuk memastikan kembali agar genangan yang terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi tidak terjadi," katanya saat koordinasi penanganan genangan di Jalan Cikini Raya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (9/1).

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat juga telah berkoordinasi khususnya pengelola TIM, dan Jakpro.

"Koordinasi ini untuk pengaliran air saluran agar lajunya lebih cepat dan tidak ada antrean air yang dapat mengakibatkan genangan dengan mengecek bak kontrol," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Teknis dan Pengembangan Jakpro Adi Santoso siap mendukung langkah Pemkot. Maka pada hari Rabu (11/1), bersama akan melakukan pengecekan bak kontrol.

"Kita akan melakukannya pengecekan bak kontrol bersama Sudin SDA, Bina Marga, dan kami dari Jakpro. Sehingga diharapkan pengendalian genangan ini bisa dapat teratasi," terangnya.