Pemkot Jakpus Bersama PT KAI DAOP 1 Lakukan Penanaman Pohon di Area Stasiun Gambir

Reporter: Malik | Editor: Iman

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma Bersama PT KAI DAOP 1 Lakukan Penanaman Pohon di Area Stasiun Gambir

Pemkot Jakpus Bersama PT KAI DAOP 1 Lakukan Penanaman Pohon di Area Stasiun Gambir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan PT KAI Daop (Daerah Operasional) 1 melakukan penanaman pohon di halaman Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Kecamatan Gambir, Jumat. (29/9).

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma yang menghadiri langsung kegiatan ini mengatakan, lokasi penanaman pohon ini  dilakukan di halaman Stasiun Gambir yang masih kosong. Oleh karena itu perlu dilakukan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon seperti sekarang ini.

“Total, ada 15 pohon lindung jenis tabebuya yang ditanam, dengan diameter 10 sentimeter dan tinggi sekitar dua meter,” katanya.

Dhany melanjutkan, pihaknya mengapresiasi PT KAI Daop 1 yang telah berkomitmen terhadap kelestarian lingkungan, khususnya di Jakarta Pusat.

“Ini juga menjadi komitmen bersama antara Pemprov DKI Jakarta, warga masyarakat, dan stakeholder lainnya,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama Deputi EVP Bidang Teknis dan Operasional KAI Daop 1 Jakarta, Suharjono menambahkan, penanaman pohon ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut HUT ke- 78 PT KAI.

“Ini merupakan kontribusi dari PT KAI untuk menciptakan Jakarta yang lebih hijau, nyaman, dan asri,” tuturnya.

Suharjono juga berharap kegiatan ini dapat menekan emisi karbon, menyebarkan oksigen dari pohon ke pohon sehingga udara semakin bersih.

“Semoga udara Jakarta semakin lebih baik,” pungkasnya.

Malik