Pemkot Jakpus Bersama Sarana Jaya dan Baznas DKI Jakarta Luncurkan Jakarta Beraksi

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran Jakarta Beraksi di RPTRA Kejora. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama dengan Sarana Jaya dan Baznas Bazis memberikan apresiasi bagi CSR yang telah berkontribusi dalam program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) yang berlangsung di RPTRA Kejora, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kamis (28/12).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, program Jakarta Beraksi yang berkolaborasi dengan para CSR ini merupakan langka dalam menurunkan angka tengkes atau stunting khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

Berbicara stunting, lanjut Dhany, tidak bisa lepas dari siklus kehidupan manusia, mulai dari proses melahirkan, lanjut tumbuh menuju remaja yang membutuhkan asupan zat besi terutama untuk yang putri karena kedepannya akan menjadi seorang ibu, selanjutnya menjadi ibu dan berproses melahirkan, begitu seterusnya, setiap fase memerlukan nutrisi yang bagus.

“Alhamdulillah sekarang ini sudah 13 kolaborator yang bekerja sama di Jakarta Pusat, di Benhil ada PAM Jaya, Kampung Bali ada Jakpro, Petojo Utara ini ada Sarana Jaya, Cempaka Putih Barat ada Wanita Budies, Galur dan Karet Tengsin ada Astra, Tanah Tinggi ada Green Pramuka, Petamburan dan Senen ada dari Baznas Bazis, Serdang ada dari Kejari Jakpus dan juga ada dari Kemenlu yang memberi bantuan di setiap kelurahan,” ujarnya, didampingi Camat Gambir Andri Ferdian.

“Dengan intervensi dari berbagai kolaborator, alhamdulillah terjadi penurunan yang signifikan, kendati dibeberapa wilayah juga ada kenaikan, hal itu bisa bersumber dari perpindahan penduduk yang tidak bisa kita cegah,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Utama Sarana Jaya Andira Reoputra mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hal ini melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dan agregator Baznas Provinsi DKI Jakarta yang telah menyelenggarakan program kolaborasi menangani stunting serta dalam upaya peningkatan gizi anak-anak di wilayah Jakarta Pusat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan bagi Masyarakat melalui program CSR, harapannya dengan sinergi bersama menangani stunting ini dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan sehat bagi generasi penerus bangsa,’’ tandasnya.