Pemkot Jakpus Gelar Aktualisasi Nilai-nilai Keagamaan Kristen dalam Perayaan Natal

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Aktualisasi Nilai-nilai Keagamaan Kristen (Natal) Tahun 2023. Foto,,: Andreas Pamakayo

Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) melalui Suku Badan Kepegawaian lewat Binroh Kristen melaksanakan Aktualisasi Nilai-nilai Keagamaan Kristen (Natal) Tahun 2023 di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Pada perayaan Natal Tahun 2023 mengangkat tema 'Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi' (Bdk. Lukas 2:14). Acara diawali dengan ibadah yang dibawakan Pastur Stephanus Turibius Rahmat dan Pendeta Johan Lumoindong.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan bahwa acara natal berlangsung cukup meriah bagi saudara yang merayakan natal. Terlebih dihadiri mantan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat periode 2015-2018 dan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat periode 2007-2008.

Chaidir juga berharap perayaan Natal di Jakarta Pusat bisa berjalan dengan baik dan meningkatkan persaudaraan serta berkolaborasi memajukan Kota Jakarta.

"Saya berharap perayaan Natal di Jakarta Pusat nantinya dapat berjalan dengan baik. Mari sama-sama kita tingkatkan tali persaudaraan dan dapat berkolaborasi memajukan Kota Jakarta," katanya.

Sementara itu, Ketua Binroh Kristen Bakwan Ferizan Ginting menambahkan, aktualisasi nilai-nilai Natal yang diikuti seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang beragama Kristen dan Katolik.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rohani pegawai ASN dan dilakukan tiap tahun. Semoga perayaan natal ini dapat membawa suka cita bagi kita semua," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Perayaan Natal Dwi Wahyu Riyanti menjelaskan, pada Aktualisasi Nilai-nilai Keagamaan Kristen (Natal) Tahun 2023 mengundang kurang lebih 350 orang terdiri dari para guru, pegawai di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat, dan mengundang para purnabakti.

"Saya berharap kita sebagai umat Kristiani semakin peduli, seperti kemarin kita sudah mengadakan bakti sosial dali bersilaturahmi, dan mendukung untuk kemajuan Kota Administrasi Jakarta Pusat," tandasnya.