Pemkot Jakpus Gelar Salat Iduladha dan Pemotongan Hewan Kurban

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat menyaksikan pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Fauz. Foto: Andreas Pamakayo

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengadakan Salat Iduladha di Masjid Al-Fauz, kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (29/6). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dengan memakai peci dan mengenakan pakaian encim berwarna putih sejak pukul 06.30 telah berada di depan pelataran masjid berserta jajaran pejabat lainnya. 

Usai mengikuti Salat Iduladha wali kota secara simbolis menerima bantuan hewan kurban dari PT Taspen serta Kasudin SDA. 

"Alhamdulillah hari ini kita menyelenggarakan Salat Iduladha di Masjid Al-Fauz dan nanti akan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban," katanya didampingi Kasuban Kepegawaian Kota Administrasi Jakarta Pusat Heri Dianto. 

Pada tahun ini, lanjutnya, terjadi peningkatan penerimaan hewan kurban. Ada 27 hewan sapi dan 41 ekor kambing. Sebagian sudah didistribusikan ke yayasan maupun organisasi yang akan mendistribusikannya kembali kepada warga masyarakat. 

"Insya Allah di lingkungan kantor wali kota akan kita potong 4 ekor sapi dan ada 4 ekor yang kita titipkan untuk di pemotongan hewan Darma Jaya," ucapnya. 

"Sebanyak 4 ekor sapi yang dipotong di sini akan didistribusikan bagi PJLP dan masyarakat di sekitar kantor," jelasnya. 

Selain itu, imbuh Dhany, daging hewan kurban juga akan didistribusikan kepada anak-anak yang masuk dalam kategori stunting atau tengkes. 

"Mudah-mudahan saja kurban kali ini bisa memberikan manfaat. Baik secara individual maupun sosial bagi masyarakat," tandasnya.