Pemkot Jakpus Gelar Tasyakuran Penerimaan Piala Adipura

Reporter: Maulana | Editor: Shandy Adam F

Penerimaan Piala Adipura di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar tasyakuran penerimaan piala Adipura, di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (10/3). Acara ini merupakan bentuk apresiasi kepada semua pihak yang terlibat.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, setelah sekian lama piala Adipura tidak sampai ke Jakarta Pusat akhirnya di tahun 2022 Jakarta Pusat berhasil meraihnya.

"Saya yakin dan percaya sesuai dengan taglinenya, Adipura adalah hasil usaha kita semua. Ini adalah penghargaan untuk kita semua di Jakarta Pusat," katanya.

Menurut wali kota, kegiatan arak-arakan sesungguhnya bukan merupakan bentuk euforia tetapi membangun kesadaran dan tanggung jawab sekaligus kebanggaan bersama atas jerih payah semua.

"Ini bukan persoalan saya atau kamu, tetapi kita semua yang berhasil merebut Piala Adipura. Oleh karena itu, mari kita syukuri bersama sekaligus mempertegas pada tahun 2022 Jakarta Pusat berhasil meraih penghargaan Adipura," ucapnya.

Dhany menuturkan, Adipura merupakan penghargaan tertinggi sebuah kota yang berhasil mengelola lingkungannya, bukan hanya meningkatkan kebersihan tetapi juga mereduksi produksi sampah atau menekan produksi sampah melalui kebijakan memilah sampah dari sumbernya.

"Peran BPS, RT-RW, PKK, karang taruna dan seluruh warga masyarakat Jakarta Pusat memiliki kontribusi besar terhadap hasil capaian atas penghargaan Adipura," ujarnya.  Ia berharap prestasi ini bisa dipertahankan dan kondisi lingkungan semakin baik.