Pemkot Jakpus Gelar Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (22/5).

Dihadapan para peserta upacara yang dihadiri oleh Forkopimko, Ketua TP PKK, Dharmawanita, Dewan Kota, dan para pejabat di lingkungan Pemkot Administrasi Jakpus, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma selaku inspektur upacara menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2023 adalah "Semangat untuk Bangkit".

Dalam sambutannya, Dhany mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional dimaknai sebagai bentuk syukur atas langkah kemajuan, perbaikan, dan pelajaran yang didapatkan dari perjuangan. 

"Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid-19, sekaligus perjalanan menuju Indonesia emas 2045," katanya.

Menurut Dhany, generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.

"Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua, berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan semangat untuk bangkit," tutupnya.