Pemkot Jakpus Hadirkan Ustad Dennis Lim Dalam Giat Keagamaan Islam

Reporter: Iman | Editor: Iman

Penceramah Ustad Dennis Lim Sedang Memberikan Tausiah Pada Acara Keagamaan Islam di Kantor Pemkot Jakpus

Pemkot Jakpus Hadirkan Ustad Dennis Lim Dalam Giat Keagamaan Islam

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) melaksanakan kegiatan Aktualisasi Nilai-Nilai Keagamaan Islam dalam rangka menyambut Nuzulul  Qur’an 1444 H di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (29/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma dan jajaran serta menghadirkan  penceramah muda Ustad Dennis Lim.

Dalam sambutannya Dhany mengatakan kegiatan keagamaan ini acara rutin yang dilaksanakan pihak pemkot dan kali ini sekaligus menyambut datangnya Nuzulul Quran. Tujuannya adalah pembinaan aspek spiritual Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita serta Ibu PKK di lingkungan Pemkot Jakarta Pusat.

“Kita ingin mendapatkan sebuah pengalaman spiritual (Ustad Dennis Lim) yang menggugah hati kita sebagai Aparatur Sipil Negara sekaligus juga sebagai orang-orang yang bergerak melayani di tengah masyarakat. Tentunya harus bisa menggerakan hatinya untuk sebuah keberkahan,” ujar Dhany membeberkan alasan pihak pemkot menghadirkan penceramah Ustad Dennis Lim.

Terkait dengan tema yang diangkat oleh panitia yaitu “Al Quran Inspirasi ASN DKI Melayani dengan Hati”, Dhany menjabarkan bahwa tema ini sangat cocok dengan karakter ASN yang memang harus melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Al Quran bukan hanya sebagai inspirasi tapi bagaimana kita memedomani, mengimani dan meyakini,” tambahnya.

Sementara itu, di tempat yang sama penceramah muda yang dihadirkan pada acara ini yaitu Ustad Dennis Lim mengatakan bahwa sebuah pelayanan yang tidak disertai dengan rasa kasih sayang akan sia-sia. Ia lalu mengambil tamsil dari pemimpin Umar bin Khatab yang mencontohkan seorang pelayan masyarakat selain tegas juga harus mempunyai rasa kasih sayang di hatinya dalam melayani masyarakat.

“ Yang hadir pada acara ini kebanyakan para ASN yang fungsinya melayani masyarakat. Tentunya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat itu harus dilandasi hati yang penuh kasih sayang,” ucapnya.

Pada akhir acara ini Ustad Dennis Lim juga memimpin doa sebagai rangkaian akhir kegiatan yang dihadiri para ASN, PKK, Dharma Wanita dan PJLP di lingkungan Pemrintah Kota Jakarta Pusat.