Pemkot Jakpus Kolaborasi MNC Peduli Luncurkan Jakarta Beraksi

Reporter: Fairuz Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Jakpus kolaborasi MNC Peduli meluncurkan program Jakarta Beraksi. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan MNC Peduli meluncurkan program Jakarta Beraksi (Bergerak Atasi Stunting) di RPTRA Komando Ceria, Jalan Rawa Tengah, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Senin (25/9).

Wali Kota Jakarta Pusat, Danny Sukma mengapresiasi MNC Peduli yang telah berkomitmen membantu mengatasi stunting dari kelompok prasejahatera.

"Saya mengapresiasi MNC Peduli yang telah membantu menurunkan angka stunting di Kelurahan Galur RW 05 dengan memberikan makanan sehat bergizi kepada 18 anak," katanya.

Menurutnya, ke-18 anak tersebut masuk ke dalam kelompok intervensi stunting yang rencananya akan menerima asupan makanan bergizi selama 90 hari ke depan dari MNC Peduli.

"Sebanyak 18 anak tersebut masuk dalam kelompok intervensi yang kemudian selama 90 hari penuh diberikan asupan makanan langsung kepada seluruh kelompok intervensi," jelasnya.

Program Jakarta Beraksi, lanjut Dhany, sudah berjalan selama 2 minggu di Kelurahan Galur. Dan ia berharap program ini bisa dijadikan contoh sebagai bentuk kepedulian terhadap kasus stunting. Selain itu, dapat segera menekan kasus stunting khususnya di Jakarta Pusat hingga seminimal mungkin.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan bahwa dalam Jakarta Beraksi peran utama PKK membantu koordinasi dengan warga setempat tentang bagaimana makanan yang diberikan agar diterima langsung oleh anak-anak.

"Seminggu atau sebulan sekali kami menggelar makan bersama, melihat langsung anak-anak dan melakukan edukasi tentang bagaimana makan yang baik dan sehat," tandasnya.