Pemkot Jakpus Kolaborasi PD Pasar Jaya Tanam Pohan di Thamrin 10

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan penanaman pohon di area Thamrin 10. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya melakukan penanaman pohon tabebuya, di area Jalan M.H. Thamrin 10, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jumat (3/11). 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, penanaman pohon ini rutin dilakukan pada setiap hari Jumat pagi di lahan kosong yang bisa ditanami. 

"Kegiatan penanaman pohon ini berkolaborasi dengan PD Pasar Jaya. Titik lokasi sendiri akan dilihat dari lahan mana saja yang kosong dan bisa digunakan untuk ditanami yang kali ini berada di Thamrin 10," katanya. 

"Ada sebanyak lima pohon tabebuya yang ditanam. Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan terus mencari dan menyisir lahan yang kosong guna ditanami pohon," imbuhnya. 

Dhany juga berharap pohon akan tumbuh dengan subur dan Jakarta semakin hijau, asri, teduh serta dapat menekan angka polusi.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Kehutanan Kota Administrasi Jakarta Pusat Mila Ananda menambahkan, penanaman pohon tabebuya dipilih karena bunganya yang sangat bagus, terutama saat musim panas. 

“Kita tanam dengan jarak 4 meter. Kalau musim panas bunga tabebuya mekar sempurna dan ini dapat menjadi daya tarik sendiri,” imbuhnya. 

Keberadaan pohon tabebuya, lanjut Mila,  diharapkan nantinya dapat menarik pengunjung ke Thamrin 10 sehingga juga berdampak pada UMKM yang berada di lokasi tersebut. 

“Semoga keberadaan pohon tabebuya menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha. Selain itu, menjadikan suasana Thamrin 10 lebih hijau dan berwarna,” pungkasnya.