Pemkot Perkenalkan Juara Abnon Jakpus Tahun 2023 di HBKB

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali perkenalan Abnon Jakarta Pusat di HBKB. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Minggu (16/7) pagi.

Beragam kegiatan hadir demi meramaikan HBKB yang diawali dengan Senam SKJ dan aerobik bersama Abang None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2023, tari-tarian, bersepeda, perpustakaan keliling, tenis meja hingga futsal diadakan guna memanfaatkan fasilitas jalan sebagai ruang terbuka untuk berinteraksi antar masyarakat.

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir dalam sambutannya mengatakan bahwa antusias warga Jakarta sangat baik dalam menyambut HBKB ini.

"Pagi ini, Alhamdulillah warga dan masyarakat Jakarta Pusat ramai dan antusias pada kegiatan HBKB ini, dan memang olahraga itu sangat penting bagi kita karena dapat menambah kesegaran dan kesehatan jiwa dan fisik," katanya.

Dalam kegiatan ini juga, Chaidir memperkenalkan para Abnon Jakarta Pusat Tahun 2023 kepada masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan HBKB sekaligus, mengajak warga untuk ikut Nandak bersama Abnon. 

"Hari ini juga kita Pemkot Administrasi Jakarta Pusat ingin memperkenalkan para Abnon wilayah Jakarta Pusat yang baru saja terpilih, dari mulai juara 1, wakil 1 dan 2, juara harapan dan favorit, semua kita kenalkan biar abnon ini bisa dikenal oleh masyarakat luas khususnya wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat," ungkapnya.

Wawali juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan ruang publik dan rutin melakukan kegiatan olahraga demi menjaga kesehatan bersama.

"kami dari pemangku wilayah agar mayarakat wilayah Jakarta Pusat bisa melakukan aktivitas ini secara rutin setiap minggu supaya menjaga kesehatan," ucapnya.

Beberapa penampilan seni dan aksi kreativitas siswa ikut memeriahkan kegiatan HBKB ini, seperti penampilan cheerleader dari siswa SMAN 1 Jakarta, dan Tarian Banjir Jakarta dari SDN Menteng 01 pagi.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting, Kepala Bagian Perekonomian Setko Jakarta Pusat Yassin Pasaribu, Kepala Suku Dinas Pemuda Dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat Makmur, dan Camat Gambir Andri Ferdian.